Minggu, 18 Desember 2011

Alphabet Snake

Alhamdulillah, anak kami Y (5 tahun 1 bulan) sudah lumayan bisa membaca. Ketika seorang anak sudah bisa membaca, yang menarik darinya adalah ia ingin membaca apa saja yang tertera. Dari layar komputer, merk sebuah produk, nama sebuah toko, atau bahkan sebuah sms di Hp saya. Semua membuat saya tersenyum-senyum, karena ia mengucapkannya dengan kata-kata yang lambat, akibat berusaha membacanya dengan benar ^^

Aktifitas kali ini saya tujukan untuk Y, walau ia sudah lumayan pandai membaca, tetapi saya belum tahu apakah ia sudah benar-benar mengenal huruf ^^ Maklum, anak kami belajar membaca dengan metode kosa kata. Maka saya menunjukkan sebuah aktivitas dari kizclub menempel huruf alphabet snake, ia menyetujui untuk melakukannya.

Ia menempelkan alfabet secara urut. Ada yang huruf besar dan ada yang huruf kecil. Beberapa ia tidak kenal yang mana huruf besarnya, seperti huruf Q ia belum terlalu familiar ^^ setelah itu ia mulai mengguntingnya dan menjadikannya ular alfabet. Ia juga membaca buku online, tentang alfabet.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review