Kamis, 15 Desember 2011

MEP Math Test

Begini kalau belajar tidak mengikuti panduan. Sebentar belajar yang ini, sebentar kemudian pindah kesana. Tapi disini juga kelebihan homeschool menurut saya. Kalau kurang cocok dengan satu buku, bisa dengan cepat pindah ke buku lainnya untuk materi yang sama. Benar-benar kelonggaran yang membawa manfaat, MasyaAllah.

Anak pertama kami A (7 tahun 10 bulan), tidak selalu menggunakan MEP Math. Kadang ia mengerjakan soal-soal dari BSE (Buku Sekolah Elektronik), kadang buku dari Mentari books (hei, sekarang Mentari books sedang ada diskon sampai 50% lho. Pssttt... promo akhir tahun), atau bahkan belajar math ketika ia membaca buku atau komik edukasi. Tapi sekarang saya mau menceritakan persahabatannya dengan MEP Math. Ah... sungguh persahabatan yang luar biasa. Putus... nyambung gitu... dan kadang nyambungnya sudah sampai dihalaman sekian ^^ Tapi, alhamdulillah akhirnya selesai juga MEP Math grade 2 anak kami ini.

Hingga sekitar 2 minggu yang lalu, anak kami A menghadapi MEP Math Test pertamanya. Pengen tahu, benarkah A kemampuannya cocok di grade selanjutnya (grade 3), secara belajarnya memang nemplok-nemplok. Jadi deh, A mengikuti online IPMA or MEP test. Tesnya sekitar 40 menit... Untuk mengikuti tes penempatan ini, dibutuhkan kode akses untuk tiap lavelnya. waktu pertama membuka soal-soalnya. Deng dong... kami bengong bersama-sama. Ngapain yah...? keadaan itu berlangsung cukup lama, padahal khan waktu terus berjalan ^^. Sampai kemudian sama-sama sadar, oh... harus diisi disini. Wkwkwk.... norak banget yah. Oke... oke, nomor 1 sampai saya lupa nomor berapa, yang saya ingat soal terakhir yang diselesaikan A lumayan susah (menurut saya). Begini ini hasilnya, Alhamdulillah, lulus ke grade 3 ^^

Saya print untuk dokumentasi, dan dokumentasi online juga. Sebagai catatan belajar anak kami A, akhir tahun 2011 ini. Tulisan yang tertera, "This is a report for Abbas of Homeschool. The score achieved in IPMA Test 2 was 40/40."

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review